Rabu, Juli 01, 2009

Sulap Sepatu Lama Jadi Seperti Baru Yuk!

Saat ini, sepatu-sepatu era 80-an kembali digemari. Brand sepatu seperti Nike, Adidas dan Reebok kembali mengeluarkan seri sepatu jadulnya (model kuno) dengan warna-warna yang lebih berani.

Dulu Anda mungkin sudah pernah memiliki sepatu model tersebut. Namun karena sudah lama, sepatu itu pun kotor dan usang. Ingin membuat sepatu lama Anda seperti baru kembali? Ini caranya!

Pertama-tama bersihkan sepatu Anda dengan lap dan alkohol. Tujuannya agar sepatu Anda kembali bersih dari kotoran dan mengembalikan warna aslinya.

Bagian-bagian yang sulit untuk dibersihkan seperti bagian yang sering menekuk pada saat Anda berjalan ataupun bagian yang sudah pudar, bersihkanlah dengan aseton.

Jika Anda ingin warna yang berbeda, Anda bisa mengecatnya dengan menggunakan cat akrilik yang banyak dijual di toko-toko buku. Selain itu Anda memerlukan kuas untuk mewarnai sepatu tersebut.

Tentunya dibutuhkan kemampuan khusus untuk mengecatnya sepatu lama Anda. Arah pengecatan dilakukan satu arah agar alurnya tidak berantakan.

Selain itu, dalam pengecatan, lakukanlah dengan tipis dan beberapa lapis agar hasilnya lebih maksimal. (Sumber: detikhot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar