Senin, Oktober 05, 2009

Ponsel Motorola Miliki Tingkat Radiasi Paling Tinggi

Sebuah studi berhasil mengungkapkan beberapa ponsel yang dianggap memiliki radiasi frekuensi paling tinggi.

Dilansir melalui Big News Network, Senin (5/10/2009), The Environmental Working Group telah meneliti sekira 1.200 jenis ponsel berdasarkan jumlah emisi radiasi yang terkandung di dalamnya. Hasilnya, Motorola dan Blackberry menjadi dua dari sekian banyak ponsel yang berada di urutan paling atas.

Beberapa ponsel besutan Motorola diklaim oleh EWG sebagai ponsel yang mampu menghasilkan tingkat radiasi paling tinggi. Sedangkan Blackberry dan Apple iPhone 3G masuk ke dalam kategori smartphone dengan tingkat radiasi berbahaya.

Namun begitu, EWG juga menemukan bahwa Samsung Impression dan Motorola Razr V8 termasuk ke dalam dua dari sedikit ponsel yang dianggap aman dari radiasi.

EWG sendiri saat ini dikenal sebagai lembaga yang sedang meneliti keterkaitan antara tingkat radiasi ponsel, tumor otak dan berbagai macam penyakit lainnya.

Namun pihak Motorola mengatakan bahwa perusahaan telah menghilangkan timbulnya resiko panas dalam penggunaan ponsel produksinya. Bahkan saat ini produk-produk Motorola telah sesuai dengan panduan keamanan untuk radio-frequency energy exposure yang dibuat secara nasional maupun internasional. (Sumber: techno.okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar